Berita terkini

get this widget here

Rabu, 25 Mei 2016

HAFLAH IKHTITAM MI AL-IKHWAN DAN WISUDA RA AL-IKHWAN

( by : Syafrial/LC )



Bukittinggi Inmas, Yayasan Ikhwanul Muslimin pintu kabun mengadakan wisuda Iqra’  bagi 34 orang siswa/siswi  Taman kanak-kanak Islam Raudhatul Athfal, dan perpisahan  19 orang murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan yang dilaksanakan secara bersamaan dengan dihadiri oleh Bapak Kemenag Kota Bukittinggi, Pengawas madrasah, Bundo kanduang dan ketua yayasan pada Selasa (24/5) yang lalu.

Leader Lembaga yang konsen membidangi bidang agama dan Keagamaan di Kota Bukittinggi ini H. Muhamad Nur, MA dalam sambutannya  mengucapkan, “selamat pada orang tua wali murid dengan telah selesainya pendidikan anak-anak di sekolah yang berbasis agama ini, semoga Siswa/siswi yang telah mengabdi di bawah naungan Kementerian Agama menjadi aset dunia akherat bagi orang tuanya, dan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang telah mencurahkan seluruh ilmu dan energinya kepada penerus agama dan bangsa”. 

Pria kelahiran Pariaman ini selama menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi
pada 4 tahun yang lalu, telah mengeluarkan izin Operasional Madrasah , selain Taman Kanak-kanak Islam RA Al-Ikhwan dan MTsS al-Ikhwan yang dibawah naungan yayasan IKHWANUL MUSLIMIN ada beberapa Madrasah/Sekolah lainnya diantaranya, RA Bait Qur’ani dan Madrasah Aliyah M.Nadis.

Lebih lanjut M.Nur mengatakan, pada zaman yang serba canggih ini, kemerosotan moral anak didik sudah sangat memprihatinkan. Mereka terlena dengan teknologi-teknologi yang seharusnya membawa mereka kearah yang membuat mereka mampu menaklukkan dunia tapi jika tidak diiringi dengan nilai-nilai moral maka mereka akan terjerumus sehingga merekalah yang di taklukkan oleh dunia. Maka solusi dari semua itu adalah dengan memasukkan anak2 kita kemadrasah yang mempunyai integritas dunia dan akhirat. Sudah selayaknya Madrasah yang ada dikota bukittinggi ini mempunyai standar minimal agar madrasah tersebut mempunyai ciri khas masing-masing. 

Beliau juga menambahkan seharusnya Tamatan dari Taman Kanak-kanak Islam Raudhatul Athfal Langsung melanjutkan Ke MI Al-Ikhwan, perlu diketahui bahwa tidak ada ijazah yang swasta yang ada hanya pengelolaan yang swasta. Sudah selayaknya sekolah swasta lebih bermutu dari sekolah Negeri karena yayasan boleh memungut wakaf dari luar, untuk kedepannya perbanyak inovasi serta perubahan yang bersifat membangun dalam mendidik, Ungkap beliau.


Dilain kesempatan Kepala Sekolah yang di jabat oleh kaum hawa  Elvi Rahmi  mengatakan, di Kota yang mempunyai ciri khas jam gadang  ini, ada 2 Madrasah Ibtidaiyah di bawah naungan Kementerian Agama diantaranya Madrasah Ibtidaiyah Negeri Gulai Bancah dan  Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan pintu kabun” Selama ini Kementerian Agama kota Bukittinggi tidak pernah membeda-bedakan kedua madrasah tersebut dan berharap apabila murid tidak tertampung lagi di MIN Gulai Bancah maka masukkanlah anak-anak kita KeMadrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan ini” Papar Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan yang murah senyum tersebut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih