Berita terkini

get this widget here

Jumat, 27 Mei 2016

KETELADAN

( by : Syafrial )



Bukittinggi Inmas, Cuaca cerah dan udara yang sejuk mengiringi apel pagi yang dilaksanakan ASN kemenag Bukittinggi Jum’at 27/05 dihalaman kantor. Setelah itu langsung melaksanakan pengajian rutin serta pembinaan bagi CPNS Honorer K2. yang menjadi pembicara adalah kasi PAIS yang baru menyelesaikan S2 nya di IAIN Bukittinggi Drs.Gazali,MA.


Dalam Uraiannya beliau mengatakan sekarang ini kekurangan kita bukan dari segi ilmu pengetahuan, lebih-lebih dari ilmu pengetahuan agama akan tetapi nilai-nilai keteladanan yang selalu kita pahami didalam budaya kerja itu yang masih belum maksimal kita laksanakan. contoh sederhana kita menyuruh anak baca Alqur’an sementera kita tidak mengerjakannya kita suruh anak shalat sementara kita kita tidak pernah shalat ungkap beliau dengan penyampaian yang khas tersebut.

Lebih lanjut beliau menguraikan setidaknya ada empat poin nilai positif yang kita dapat dari keteladanan. beraklak terpuji, memberikan pelayanan dengan sikap baik penuh keramahan dan adil, membimbing dan memberi arahan kepada bawahan dan teman sejawat dan melakukan perbutaan yang baik dimulai dari diri sendiri.

Kalaulah sikap keteladanan ini sudah diterapkan dengan semestinya maka akan menghasilkan aparatur sipil yang berkualitas tinggi karena dizaman sekarang ilmu pengetahuan dan teknologi semangkin canggih sementara sikap keteladanan amat lah kurang ditengah-tengah masyarakat. “mari kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan kerja kita khususnya, sehingga sikap keteladanan itu benar2 mewarnai diri serta lingkungan sekitar kita”. Ungkap secara lugas pejabat yang berciri khas timur tengah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih