Berita terkini

get this widget here

Rabu, 18 Mei 2016

“CPNS HONORER K2 MENDOMINASI PELAKSANAAN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL”

( by : Syafrial/LC )


Bukittinggi Inmas. Suasana upacara bendera  hari kesadaran Nasional 17 Mei 2016 sangat spesial dikalangan Pegawai Kementerian Agama Kota Bukittinggi, suasana pagi hari yang cerah nampaknya mencerminkan hati yang cerah juga bagi seluruh Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi khususnya CPNS honorer  k2,  karena mereka ditunjuk  untuk pertama kalinya menjadi pelaksana upacara dihalaman Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

H.Muhamad Nur,MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menuturkan, upacara
bagi Aparatur Sipil Negara di wajibkan mengenakan seragam KORPRI, ini semua dilakukan dalam rangka 
memperingati Hari Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan setiap tanggal 17 dalam setiap bulannya. Berbeda dengan peringatan-peringatan hari besar lainya yang diperingati dalam setahun cuma satu kali. Namun memperingati hari kesadaran nasional merupakan bentuk kesadaran bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang ada di Indonesia pada umumnya dan khususnya bagi ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.


Kepala Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi yang menjadi inspektur upacara dalam amanatnya mengasih aplus untuk pelaksanaan upacara kali ini,   karena pelaksanaan upacara di dominasi oleh CPNS yang umurnya tidak muda lagi, tapi ini tidak menyurutkan semangat bahkan percaya diri tinggi muncul seolah2  jiwa muda mereka kembali menggelora,  ini mencerminkan rasa Nasionalisme tinggi  yang ada pada diri mereka. “kita didalam kementerian agama harus mendahulukan kepentingan bangsa dari pada kepentingan pribadi dan golongan, dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang utuh, ibarat batang tubuh dimana jika ada satu tubuh yg sakit maka semuanya ikut merasakan” beliau juga menekankan bahwa sudah seharusnya tidak ada lagi Pengelompokan dikalangan ASN Kementerian Agama.


Di lain kesempatan Kasubbag TU, H.Idrial, SPd menjelaskan bahwa untuk berikutnya pelaksana upacara hari kesadaran Nasional ini akan selalu dilibatkan kepada CPNS Honorer K2,  selama mereka menjalankan masa pembinaan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. 

Selain itu, tantangan kedepan bagi Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi semakin berat, semenjak dicanangkannya Zona Integritas dikantor kementerian Agama Bukittinggi, Kita harus  satukan visi untuk mensukseskan program tersebut dengan membuat inovasi2 baru, karena Zona Integritas sangat bertitik tolak pada peningkatan bagi pelayanan publik dan membentuk Pemerintahan yang bebas dari korupsi, demikian kata Kasubbag TU.

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih