Berita terkini

get this widget here

Jumat, 01 Maret 2013

PELANTIKAN PEJABAT ESELON IV KANKEMENAG KOTA BUKITTINGGI



Bukittinggi, PAB

Drs. H. Syamsul Bahri, MM atas nama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat memberikan pengarahan dan pembinaan kepada aparatur Kemenag di jajaran Kankemenag Kota Bukittinggi, sesudah pelantikan pejabat eselon IV di kota wisata itu, Rabu (30/01/13).

Kandidat doktor, yang juga Kabid Haji, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Sumbar itu menegaskan: “setiap aparatur Kemenag mesti pandai-pandai memelihara amanah. Keikhlasan dalam mengabdi, ketulusan dalam berbhakti dalam melayani serta profesionalitas dalam tugas mutlak dimiliki. Karena satu-satunya institusi yang memiliki tugas semulia ini, hanya Kemenag. Aparatur Kemenag mengemban fungsi ulama sekaligus fungsi umara.
Kita ibarat berada dalam rumah kaca berpakaian putih bersih, yang terang benderang dengan cahaya, sedikit saja ternoda, mudah dideteksi orang dan akan jadi sorotan umat. Maka bekerjalah dari hati, sepenuh
Pejabat eselon IV di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi yang dilantik oleh H. Muhamad Nur, MA, atas nama Menteri Agama RI itu adalah berdasarkan tuntutan PMA No. 13 Tahun 2012.
Selanjutnya, sebagai orang nomor satu di institusi pengawal moral dan kehidupan beragama di kota wisata itu, HM. Nur, MA meminta dalam anamantnya agar semua pejabat eselon IV yang sudah dilantik, segera menyusun agenda kerja berdasarkan tupoksinya. Dan agar melakukan penyesuaian dan peningkatan wawasan, penguasaan terhadap segala dasar hukum dan aturan yang berlaku untuk mengemban amanah Allah, negara dan agama yang mulia ini.

Pejabat Eselon IV yang dilantik itu adalah sbb :
1.    H. IDRIAL, S.Pd, sebagai Kasubag TU.
2.    H. ZULFIKAR, S.Ag., sebagai Kasi Bimas Islam.
3.    TRI ANDRIANI Dj., S.Ag sebagai Kasi Pendidikan Madrasah.
4.    Drs. H.M. ARSYAD, sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren.
5.    Drs. H. KHAMIDIR, sebagai Kasi Penyelenggara Ibadah Haji.
6.    Drs. GAZALI, sebagai Kasi Pendidikan Agama Islam.
7.    Dan Hj. MISRA ELFI, S.Ag, sebagai Penyelenggara Syari’ah.
“Selanjutnya, ditegaskan pula bahwa dalam nomenklatur yang ada sekarang, tugas Seksi Bimas Islam adalah paling besar. Tupoksi yang selama ini diemban oleh dua seksi, URAIS dan PENAMAS menjadi satu kesatuan di Seksi Bimas Islam. Maka bulan Februari 2013, juga diikuti dengan rotasi dan mutasi sejumlah staf dilingkungan Kankemenag Bukittinggi.” Demikian HM. Nur, MA mengakhiri sambutannya.
 (Laporan : H. Syamsul Bahri, S.HI) ( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih