Berita terkini

get this widget here

Selasa, 19 Maret 2013

MTSN 1 MODEL BUKITTINGGI ; RAIH MADRASAH AWARD NASIONAL 2013



Tahun 2013 ini MTsN 1 Model Bukittinggi kembali mengukir sebuah prestasi nasional. Yaitu terpilih menjadi salah satu madrasah penerima penghargaan dari Menteri Agama RI.

H. Muhamad Nur, MA Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi menjelaskan, bahwa Madrasah ini berhasil meraih Penghargaan “Madrasah Award Tingkat Nasional Tahun 2013.” Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja ke Madrasah yang beralamat di jalan Kusuma Bhakti Gulai bancah itu, Rabu (18/03).

Ka. Kankemenag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala MTsN model sempat memetik buah markisa di salah satu kebun Madrasah Adiwiyata Nasional itu. Dimana MTsN 1 Model Bukittinggi memiliki beberapa bidang kebun dan softgreen. Kebun berisi bermacam tanaman
seperti markisa, cabe dan apotek hidup itu merupakan salah satu asset unggulan guna persiapan menuju Madrasah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2013. Demikian ulasan Hj. Aisyah, S.Ag.,MPd kepada kontributor Metro Sumatera.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Bukittinggi Tri Andriani Dj, S.Ag, dalam kunjungan ke Madrasah itu menjelaskan, bahwa MTsN 1 Model Bukittinggi ini merupakan salah satu asset nasional, kebanggan kota Bukittinggi. Selain Madrasah ini mampu merealisasikan 8 standar pendidikan nasional, lingkungannya yang asri dan adanya sarana prasana yang memadai merupakan penunjang bagi pengembangan menuju Madrasah Adiwiyata Mandiri.
Penghargaan Bergengsi bertaraf nasional itu menjadi sebuah motivasi dan spirit perjuangan bagi semua warga kampus untuk berperilaku hidup sehat dan ramah lingkungan. Selain prestasi akademik, yang menjadi perhatian pimpinan Madrasah adalah keunggulan dalam karakter akhlakul karimah peserta didik. Semua warga madarash yang dibiasakan bersinergi satu sama lain dalam kebersamaan menjaga lingkungannya.
Pada akhirnya masyarakat pun dapat membuat sebuah kesimpulan dalam satu ungkapan, lebih baik madrasah, madrasah lebih baik. Sebagaimana ungkapan yang dikutip dari pernyataan dan sekaligus harapan dari Menteri Agama melalui Dirjen Pendis  Kemenag RI.
      (Laporan : HSB, Kontributor Humas Kankemenag Kota Bukittinggi)
( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih