Berita terkini

get this widget here

Jumat, 01 Maret 2013

MILAD KE-4 STIKES YARSI KERJASAMA MAJELIS TAKLIM BUKITTINGGI



Bukittinggi, PAB

Sejumlah 1000 orang pengurus dan jema’ah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang didominasi oleh kaum perempuan
se-kota Bukittinggi mengikuti senam massal dan gerak jalan jantung sehat dalam rangka Milad ke-4 STIKES YARSI Bukittinggi, Ahad (09/12/12). Acara yang diadakan oleh salah satu kampus kesehatan yang sedang berkembang di kota wisata itu, sangat meriah. Bermacam hadiah menarik tersedia untuk mereka yang beruntung. Melalui doorpize yang didapatkan dari panitia pelaksana.
Selain senam massal yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat bersama majelis taklim, juga dilakukan pemeriksann kesehatan lansia secara gratis. Acara diisi dengan penyuluhan kesehatan dan hiburan. Dipusatkan di mimbar utama lapangan kantin.
Hj. Rahmiyetti, Sp.A sebagai salah seorang pengurus Yayasan Pendidikan STIKES YARSI Bukittinggi mengatakan, ada sebuah harapan kiranya kampus ini semakin dicintai oleh masyarakat. Ia adalah sebuah lembaga pendidikan bidang kesehatan yang akan melahirkan bidan, tenaga medis dan keperawatan di kota ini.
Salah satu wujud kepedulian kampus dalam konteks pengabdian masyarakat, sebagaimana pada tri harma perguruan Tinggi itu berupa kegiatan Peduli Lansia. Hal ini dibenarkan oleh ketua BKMT kota Bukittinggi dalam sambutannya di panggung kehormatan lapangan kantin Bukittinggi, Syamsul Bahri.
Anggota BKMT yang mayoritas adalah kaum perempuan, dan banyak didalamnya para lansia, perlu mendapatkan perhatian untuk kesehatannya. Pola hidup yang sehat, serta olah raga yang teratur akan menambah kebuagarannya. Dengan kondisi sehat dan bugar itu akan  lebih bersemanta mengikuti kegiatan kajian dan aksi sosial di majelis taklim. Aksi sosial dan kerjasama ini sangat berarti bagi majelis taklim, pungkasnya.
(Laporan : H. Syamsul Bahri, S.HI)( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih