Berita terkini

get this widget here

Selasa, 19 Maret 2013

PELANTIKAN KEPALA MAN MODEL DAN MAN 2 BUKITTINGGI BERLANGSUNG KHITMAT


Jabatan bukanlah harta pusaka yang dapat diwariskan. Karena jabatan merupakan amanah yang penuh pertanggungjawaban. Ia akan bisa datang dan pergi kapan saja. Maka bersiaplah untuk menerima dan menyerahkannya. Dan agar jabatan itu menjadi wadah beramal, tunaikanlah amanah dengan sebaik-baiknya.” Demikian antara lain cuplikan amanat H. Muhamad Nur, MA, Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi pada Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 dan 2 Bukittinggi di aula PSBB MAN Model Gulai Bancah, Rabu (13/03).
            Pengemban amanah yang memiliki profesi sebagai pendidik dan tenaga pendidikan adalah tugas dan pekerjaan yang amat mulia. Disaat banyaknya orang yang mengumbar janji untuk melakukan perubahan. Mereka memasang baliho dan menjanjikan
perubahan nasib bangsa. Semua itu hanya sebuah cita-cita bahkan bisa saja sebatas rayuan gombal, untuk menipu rakyat. Tapi perubahan yang terukur dan terprogram serta dapat diprediksi hasilnya dengan baik adalah apa yang dilakukan oleh guru di madrasah / sekolah. Hal ini karena sistem pendidikan, kurikulum, pola pendidikan dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan telah diatur sedemikian oleh Negara dengan peraturan perundang-undangan.
Dra. Refinel, M.Pd yang telah 4 tahun 5 bulan mengabdikan segala potensinya sebagai Kepala MAN 1 Model Bukittinggi itu terlihat berwibawa dan ceria. Karena bila dikenang betapa indahnya kebersamaan di kampus yang beralamat di jalan By Pass Km 1 Gulai Bancah itu. Karena tuntutan tugas dan amanah negara, ia mesti melanjutkan pengabdian terbaiknya di MAN 1 Payakumbuh. Berbagai prestasi telah diraihnya, mudah-mudahan pengabdiannya menjadi catatan sejarah dan bernilai ibadah disisi Allah SWT. Dan lebih sukses lagi di tempat yang baru.
            Disisi lain, Drs. H. Aguslir, yang telah 9 tahun menjadi MAN 2 Bukittinggi, kini mendapat amanah baru sebagai kepala MAN Koto Baru Padang Panjang. Sembilan tahun adalah masa yang cukup panjang untuk sebuah pengabdian di satu kampus. Seiring perguliran waktu, tentu berbagai dinamika dialamai dan terus berproses menuju sebuah terbentuknya generasi bangsa yang berkualitas.
            Pelantikan Drs. Syukri sebagai Kepala MAN 1 Model dan Dra. Roslindawati, S.Pd sebagai Kepala MAN 2 Bukittinggi oleh H. Muhamad Nur, MA itu berlangsung khitmat. Selain dihadiri oleh Drs. Yurdinal, M.Pd, Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bukittinggi Dra. Ellia Makmur, M.Pd, juga dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional, kepala madrasah, guru dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi.
            Diakhir amanatnya, H.M. Nur, MA mengharapkan kepada kedua kepala MAN yang baru dilantik itu agar tetap meningkatkan kedisiplinan, kerjasama, dan berupaya optimal menuju peningkatan kualitas pendidikan dan kebangkitan Madrasah di kota ini. Karena tahun 2012, disinyalir sebagai tahun kebangkitan Madrasah, karena capaian prestasinya melebihi sekolah umum. Diharapkan Madrasah Aliyah mampu melahirkan generasi bangsa yang berkualitas di massa depan. Baik dari aspek kapasitas spritual, intelektual, emosional maupun sosialnya. Sebuah adegium penuh makna terungkap oleh Dirjen Pendis Kemenag Pusat, yaitu : “Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik.”                                    
(Laporan : HSB, Kontributor Humas Kankemenag Kota Bukittinggi) ( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih