Berita terkini

get this widget here

Sabtu, 24 Maret 2018

MAN I BUKITTINGGI JAWARA NASYID DAN KALIGRAFI DI IAIN BUKITTINGGI



Bukittinggi, INMAS--MAN I Kota Bukittinggi kembali meraih prestasi gemilang pada ajang Pekan Bahasa Arab IV 2018 tingkat MAN dan SMA se-Sumatera Barat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Februari di kampus IAIN Bukittinggi.
MAN I Kota Bukittinggi berhasil meraih predikat juara pada cabang lomba Nasyid dan cabang Kaligrafi. Bersaing dengan puluhan grup nasyid yang berasal dari berbagai madrasah se-Sumatera Barat, grup nasyid MAN I Kota Bukittinggi berhasil tampil sebagai juara pertama. Grup nasyid ini beranggotakan 5 personil yang terdiri dari siswi kelas X dan XI MAN I Kota Bukittinggi (Hanifa Hamda, Anisya Hamdaya, Nurwidad, dan Lathifah Khairani). Untuk Cabang lomba kaligrafi, MAN I Bukittinggi berhasil meraih predikat juara harapan tiga atas nama Azzukruf Qalbi. Pada saat berlomba siswa-siswi ini didampingi oleh Elfiana Yosa, guru kesenian MAN I Bukittinggi.m
Nasyid dan kaligrafi adalah dua dari beberapa cabang ekstrakurikuler bidang seni yang ada di MAN I Bukittinggi. Keberhasilan yang diraih merupakan buah dari kerja keras siswa, pelatih dan pembina masing-masing cabang. Rahmat sebagai pelatih nasyid dan Ullya Urrahman sebagai pelatih kaligrafi. Keberhasilan siswa-siswi MAN I Bukittinggi dalam berbagai ajang kompetisi baik tingkat daerah maupun nasional menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan program madrasah dalam usaha mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat.
Kepala madrasah (Irsyad) senantiasa memberikan semangat dan apresiasi untuk setiap prestasi yang berhasil diraih siswa-siswi MAN I Bukittinggi. “Alhamdulillah, terima kasih kepada anak-anakku semua, Bapak/Ibu guru pelatih dan pendamping. Semoga prestasi ini bisa menambah semangat kita untuk terus berusaha meningkatkan kualitas madrasah ke depan. Semoga kita mampu membentuk generasi terbaik sebagai penerus bangsa di masa depan, Amiin”, Demikian ungkap Beliau.

( by :Delvira/Syafrial)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih