Berita terkini

get this widget here

Jumat, 14 November 2014

Gebyar jelang HAB ke 69 di Kota Wisata

Bukittinggi-Inmas, Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) yang biasa diperingati setiap tanggal 3 Januari telah terasa saat ini. Aparatur kementerian Agama yang dikenal dengan Insan Ikhlas beramal diseluruh Indonesia sangat antusias kala mengebyarkan peringatan HAB ini, karena hari itu merupakan hari yang bersejarah di Kementerian Agama . tidak terkecuali di Kota Bukittinggi peringatan HAB ke 69 tahun 2015 akan sangat meriah di Kota Sanjai ini.
Kamis, 13/11 di Aula Kementerian Agama Kota Bukittinggi berlangsung rapat peringatan HAB ke 69 yang dihadiri oleh seluruh Panitia lebih kurang 60 orang yang telah di dibentuk Kamis, 6/11 yang lalu
dalam rapat Kepala Kantor Kementerian Agama bersama seluruh jajarannya, termasuk pengawas, KUA serta madrasah dan di tuangkan dalam Keputusan Kepala kantor Kementerian Agama nomor : Kd.03/13-a/HM.03/1768/2014, tanggal 7 Nopember 2014, tentang Pembentukan Panitia  Hari Amal Bhakti ke 69 Tahun 2015 Kota Bukittinggi. Kali ini Kepala MAN 1 Bukittinggi, Drs. Syukri diangkat sebagai ketua panitia.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Muhamad Nur, MA menyampaikan sambutannya :”Peringatan HAB Kemenag tahun ini mesti digebyarkan, karena Kementerian Agama harus memperlihatkan eksistensinya sebagai institusi pengawal moral dan kehidupan beragama yang sangat diperlukan di NKRI ini. Semua insan Ikhlas beramal mesti menunjukkan rasa syukur dan mampu meningkatkan kinerjanya seiring dengan peningkatan kesejahteraan PNS dengan mulai dibayarkannya remeunerasi akhir tahun ini.”
Salah satu dukungan untuk terwujudnya demam HAB tahun ini diadakan seragam HAB kemenega ke 69 dengan warna yang netral (putih), dan dimeriahkan dengan sejumlah kompetisi dibidang keagamaan seni dan olah raga sebagai sarana untuk menumbuh kan rasa sportifitas antar insan ikhlas beramal. Lebih lanjut M. Nur memesankan agar dalam rapat ini dirumuskan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat, selama tidak melanggar dan meninggalkan tugas pokok kita sebagai aparatur pemerintah menurut peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.” Imbuhnya.
Serangkaian agenda kegiatan yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Prov. Sumbar, Drs. H. Syahrul Wirda, MM dan di hadiri oleh Walikota Bukittinggi, H. Ismet Amzis, SH pun melibatkan depalan Kementerian Agama Kab/kota se- Sumatera Barat .
Puncak peringatan ini adalah upacara bendera tanggal 3 Januari 2015 mendatang di halaman Kantor Walikota Bukittinggi yang harus dipersiapkan secara matang. Yang akan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Walikota Bukittinggi yang akan membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia. Upacara itu akan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pimpinan SKPD terkait di Kota Bukittinggi, seluruh pegawai dan guru di Kementerian Agama, serta ribuan siswa-siswi madrasah yang ada di Kota Bukittinggi. (Lap. Syamsul/hayatullah)( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih