Berita terkini

get this widget here

Selasa, 27 Februari 2018

Enam Ratusan Siswa MTsN dan SMP se Sumbar Ikuti Cosinus MAN 1 Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas--MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menggelar agenda tahunan yang dikemas dalam ajang COSINUS TSALITS (Competition to gain Science to be Religius person) dan MANTION 4 th (MAN I Art Competition) ke-4. Kegiatan ini digelar dalam dua hari mulai tanggal 23 dan 24 Februari 2018 di kampus MAN I Kota Bukittinggi.

Lomba ini diikuti siswa-siswi MTsN dan SMP se-Sumatera Barat. Sebanyak 658 peserta dari 28 MTsN, MTsS, dan SMP dari Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Padang Panjang, Sawah Lunto, Pasaman, dan Padang Pariaman turut andil sebagai peserta dalam berbagai bidang pada lomba tahun ini.
Hari pertma ajang ini memperlombakan 7 cabang, bidang studi Matematika, IPA terpadu, IPS terpadu, Rangking One, LCC tahfiz, Sirah Nabawiyah dan MSQ.
Sementara itu pada hari kedua Sabtu tanggal 24 Februari 2018 dilanjutkan dengan ajang Mantion 4th. Ajang ini menggelar beberapa lomba bidang kesenian diantaranya lomba tari kreasi, lomba lagu minang, kaligrafi, dan fotografi. Peserta lomba bidang kesenian ini berasal dari siswa siswa MAN, MAS dan SMA se-Sumatera Barat.

Siswa-siswa terbaik dengan berbagai ragam talenta hadir dengan antusias mengikuti perlombaan. Disela-sela perlombaan mereka dapat mengunjungi stan-stan pameran berbagai macam organisasi siswa yang ada di MAN I Kota Bukittinggi seperti Pramuka, Pasus, Pipala, Pik R dan lain-lain.
Disamping itu para peserta lomba dan tamu-tamu yang hadir juga bisa menikmati berbagai suguhan hasil produksi keterampialn MAN I Kota Bukittinggi mulai dari beragam makanan produksi PPHP (Pusat Pengolahan Hasil Pertanian), busana-busana cantik hasil produksi Tata Busana, Kreasi robotik, aksi rangkaian teknik elektro, teknik las, dan servis sepeda motor.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Abrar Munanda dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan Apresiasinya dalam beberapa bait pantun.
Ajang tahunan MAN I Kota Bukittinggi ini sepenuhnya digagas dan dilaksanakan siswa-siswi MAN I Kota Bukittinggi di bawah naungan OSIM yang dikomandoi Albahri selaku Pembina OSIM.
Isyad, Kepala Madrasah, wakil kepala madrasah dan majelis guru senantiasa membina dan membimbing hingga kegiatan terlaksana dengan lancar dan sukses. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acaranya ini, semoga MAN I Kota Bukittinggi mampu terus berkiprah tanpa kenal menyerah mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat”, ungkapnya. (Delvira/Syafrial)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih