Berita terkini

get this widget here

Kamis, 13 Oktober 2016

Kemenag Kota Bukittinggi Kedatangan Tim Itjen Untuk Audit Kinerja



Bukittinggi Inmas, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi kedatangan Tim Auditor Kinerja Itjen Kemenag RI yang berjumlah 6 orang, Sebagai Penanggung jawab Abdullah, Ketua Tim Rudiayanto, Nasrullah Anggota, Nofi sari Dewi Anggota dan Boko Anggota disambut langsung Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA didampingi Kasubag TU H. Idrial, S. Pd dan Pejabat dilingkungan Kemenag kota Bukittinggi, Senin (10/10).
Pertemuan dengan Tim Irjen dipusatkan di Aula Kankemenag Kota Bukittinggi, dihadiri semua pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mulai dari Kepala Satker, bendahara dan pelaksana kegiatan. Kota Bukittinggi satu dari 7 daerah di Sumatera Barat yang terpilih sebagai daerah Zona Integritas (ZI). Kedatangan Tim Audit selama 14 hari melakukan tugas di Kemenag dan MAN di Bukittinggi.
Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA dalam sambutannya memberikan gambaran keadaan lingkungan di Kemenag Kota Bukittinggi. Ia juga mempersilahkan kepada Tim Itjen untuk mengadakan pemeriksaan yang terkait dengan audit. "Kami sangat mengharapkan masukan dari Tim Itjen untuk peningkatan kinerja baik masalah SDM maupun sistem pengelolaan pelaporan keuangan yang transparan dan akuntabel sehingga dapat memberikan perubahan yang lebih baik kedepannya. Mari berikan apa yang diminta Tim Audit Kinerja, baik itu mengenai kinerja tugas pokok dan fungsi ASN maupun pelaporan keuangannya. Siapkan semua yang diminta dan laksanakan seandainya ada perbaikan yang diminta terhadap kesalahan dalam tupoksi maupun pelaporan keuangannya".Ujar M. Nur.
Lebih Lanjut kegiatan Audit Kinerja akan dilakukan selama 14 hari ke depan. “Mudah-mudahan nantinya dalam menjalankan tugas bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, apapun hasilnya nanti semoga bisa membawa Kementerian Agama Kota Bukittinggi lebih baik lagi," harap.vM. Nur.
Pengendali Teknis Tim Itjen Rusdi melakukan Entry Briefing dihadapan seluruh ASN Kemenag Kota Bukittinggi dan Madrasah Se Bukittinggi, guna memberikan penjelasan teknis terkait dengan audit yang akan dilakukan. menyampaikan tujuan Audit Kinerja, menilai keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag kota Bukittinggi. Kedatangannya ke Kota Bukittinggi membawa amanah dari Inspektorat mengenai audit kinerja, selama tahun 2015. Dalam melakukan penilaian nantinya ada empat faktor yang dinilai, diantaranya Stakeholder, Internal Proses, Pertumbuhan dan Pembangunan serta Keuangan.
Sementara itu, Rudiayanto selaku ketua Tim menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan ketika dilakukan audit kinerja akan ada bobot nilainya. Apakah baik, cukup berhasil, kurang berhasil, Kalau sangat berhasil berarti kinerja makin baik. Penilaian juga meliputinya ketepatan prosedur, tepat guna, tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat anggaran nya dan tepat kualitas.
Intinya, audit dilakukan dengan membandingkan antara capaian kinerja dengan target yang ditetapkan dan memberikan informasi kepada pimpinan sebagai pertimbangan untuk mengambil keputusan serta memberikan rekomendasi dan perbaikan kinerja," jelas Rudi.( by : Syafrial )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih