Berita terkini

get this widget here

Selasa, 01 Oktober 2013

MTSN 1 MODEL BUKITTINGGI SIAP JADI PELOPOR TERTIB LANTAS, ANTI NARKOBA DAN WASPADA BAHAYA MEDIA



Bukittinggi, Humas Pro
            Konsekwensi logis, sebuah Madrasah penyandang gelar Madrasah Adiwiyata adalah siap setiap saat untuk menjadi pelopor dalam berbagai bidang. Tidak hanya membangun situasi dan kondisi lingkungan yang nyaman, juga mengukir prestasi yang gemilang. Hal itu terlihat jelas ketika MTsN 1 Model Bukittinggi terpilih mewakili kota Bukittinggi dalam ajang Lomba Etika Berlalu Lintas di POLDA Sumbar bulan September 2013.
Bahkan apresiasi positif dating lagi ketika Iptu Ali Umar, Kepala Biro Sat Bimas mewakili Kapolres Bukittinggi sebagai inspektur upacara (irup) Senin pagi (23/09) di Madrasah itu. Ia menegaskan, MTsN 1 Bukittinggi adalah Madrasah pilihan. Kami menilai DIATAS SANGAT, bukan lagi diatas rata-rata, imbuhnya


Kabiro Sat Bimas yang didampingi oleh Bripka Dasrizal, yang juga pengurus Komite Madrasah itu menyerukan tiga hal kepada segenap civitas akademika. Yakni, Tertib Berlalul Lintas, jauhi NARKOBA dan Waspadai Bahaya Media. “Adek-adek belum boleh mengemudikan sepeda motor menurut UU No. 22 Tahun 1999, karena belum cukup umur dan berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Maka bersabarlah, bila jarak dari rumah ke Madrasah jauh, agar dibantu oleh keluarga untuk menghantarnya atau naik angkutan umum saja. Jangan pernah dekati NARKOBA dan waspadalah dengan dampak negative internet, facebook, dan jejaring social lainnya.”

            Pada kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Bukittinggi, H. M. Nur, MA menegaskan komitmen bahwa Madrasah dilingkungan Kemenag siap menjadi pelopor untuk gerakan yang berpihak kepada peningkatan Character Building generasi bangsa ini. Namun harus dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal yang kecil dan dimulai sekarang. Hal itu terungkap ketika Ka. Kankemenag bersama Polres mengadakan temu ramah dengan segenap majelis guru dan karyawan di salah satu ruangan di Madrasah di Gulai Bancah tersebut.

“Kami berbangga dengan kehadiran Ka. Kankemenag dan pihak kepolisian ke Madrasah ini dalam rangka pembinaan. Karena siswa yang berjumlah 946 orang disini dapat merasakan langsung perhatian dan pencerahan dari instansi terkait. Demikian antara lain diungkapkan Hj. Aisyah, S.Ag., MPd.,  kepala MTsN 1 Model Bukittinggi yang juga berulang tahun ke-59 yang ditandai oleh puisi, dan persembahan kue serta bunga tanda cinta dan hormat para siswa seusai upacara tersebut. Sehingga suasana haru pun menyelimuti Madarsah di pagi yang cerah itu. ( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih