Berita terkini

get this widget here

Selasa, 19 April 2016

Upacara Hari Kesadaran Nasional Memantapkan Kualitas Pengabdian



Bukittinggi- Inmas, senin 18/4 Upacara Hari kesadaran nasional berupa upacara bendera yang kita laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.



Demikian amanat Kepala kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Muhamad Nur, MA, bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Jalan Batang Ombilin II No. 10 Belakang Balok Bukittinggi, Senin (18/4) yang diikuti oleh seluruh Kasubag, Kasi, Penyelengggara, Pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kaur TU Madrasah, ASN dan CPNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi



Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tersebut merupakan salah satu sarana bagi kita ASN untuk memperingati bagaimana perjuangan para pendahulu kita melakukan perjuangan mendirikan bangsa ini.


Selanjutnya kakankemenag mengatakan banhwa Kehadiran Kementerian Agama di Negara ini bukan saja keinginan pemerintah, akan tetapi kemauan masyarakat untuk menjaga stabilitas kehidupan beragama di Indonesia. Dengan berjalannya waktu dan bergantinya zaman berbagai macan perobahan terjadi, ada kementerian dan lembaga negera itu yang dihapuskan, dilebur namun Kementerian Agama tetap hadir menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan hadirnya undang-undang otonomi daerah ada kementerian /lembaga itu yang ikut otonomi, namun kementerian agama tetap menjadi kementerian yang absolud, PNS pusat.


Selanjutnya H. Muhamad Nur, MA  mengatakan, selain mengigat perjuangan disamping itu juga upacara ini sebagai salah satu sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada satuan kerja di jajaran pemerintah Kabupaten Maros dan satuan kerja vertical yang berada di Kabupaten Maros, agar menjadi pedoman guna menyongsong keberhasilan tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Dikatakan, menyikapi perkembangan situasi politik di tanah air, sebagai abdi Negara harus tetap waspada dan mengantisipasi agar persoalan tersebut tidak merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas nasional.


Tingkatkan terus kerjasama dan ketertiban serta kekompakan sesama warga, hindari tindakan-tindakan yang menjurus pada perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri serta menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat, hendaknya diselesaikan secara bijak dengan mengedepankan upaya penegakan hukum dan tidak menggunakan cara-cara yang justru melanggar hukum.(lap Dayat)
( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih