Berita terkini

get this widget here

Selasa, 19 April 2016

RAKER KEMENTERIAN AGAMA KOTA BUKITTINGGI DITANDAI DENGAN DUA MOMEN PENTING



Bukittinggi, HP-Drs. H. Salman, MM  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat selaku narasumber pada Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama  Kota Bukittinggi yang diadakan di hotel Denai Bukittinggi sekaligus mencatatkan dua sejarah penting di kota wisata ini. Pertama penandatanganan Prasasti Zona Integritas Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan Kedua penandatanganan MoU Kemenag Bukittinggi dengan Bank BTPN, sebagai tanda dimulainya kerjasama untuk peningkatan kesejahteraan para pensiunan Kementerian Agama di kota ini. 


Raker tahun 2016 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi, H. Irwandi Dt. Batujuah yang  juga tampil sebagai keynote speaker. Berbagai apresiasi disampaikan oleh Pemko Bukittinggi terhadap Kementerian Agama. Disisi lain harapan dan tantangan Kemenag kedepan juga semakin kompleks, maka eksistensi Kemenag semakin diperlukan dan terus harus diperkuat kedepan, kata Wakil Walikota.



Kakanwil Kemenag Sumbar pada Raker itu menegaskan kembali Lima Budaya Kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan yang harus dijiwai oleh setiap insan Ikhlas Beramal dalam mengemban amanah negara. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenag diharapkan mampu melaksanakan Zona Integritas di tempat tugasnya masing-masing. Semua insan Kemenag juga harus mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat dalam tugas yang diembannya di kantor sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM).


H. Muhamad Nur, MA, Kakankemenag Bukittinggi mengatakan, bahwa Rapat Kerja ini selain merupakan ajang evaluasi kinerja Kementerian Agama juga sekaligus momentum penting untuk menyusun perencanaan dan program strategis dalam meningkatkan capaian sasaran kinerja ASN di jajaran Kemenag Bukittinggi kedepan. Ia juga menegaskan bahwa menjadi ASN di Kemenag ini adalah sebuah pilihan. Maka segala potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh ASN harus dioptimalkan dalam peningkatan kinerja.
(Laporan : SYAMSUL BAHRI) ( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih