Berita terkini

get this widget here

Rabu, 19 November 2014

Elvi Rahmi Guru MI Berprestasi Nasional Tahun 2014

Bukittinggi- Inmas, Rabu 19/11 itulah awal kalimat yang terlontar dari mulut seorang Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Bukittinggi, H. Muhamad Nur, MA di Ruang guru MIN Gulai Bancah Bukittinggi yang beralamat di jalan Kusuma Bhakti Gulai Bancah saat memberikan arahan kepada 27 orang guru dan pegawai dilingkungan MIN Gulai Bancah. 
Kalimat itu keluar karena salah seorang guru kelas 2B MIN Gulai Bancah Bukittinggi, Dra. Elvi Rahmi, M.Pd menuai prestasi membanggakan yaitu sebagai Juara I Nasional guru MI berprestasi Tahun 2014 yang baru pulang dari Jakarta. Kebanggaan itu tidak hanya milik Kota Bukittinggi tapi Provinsi Sumatera Barat,  dari 128,507 Guru Madrasah Ibtidiyah se-Indonesia, Dra. Elvi Rahmi, M.Pd mampu tampil sebagai yang terbaik, ini prestasi yang sangat membanggakan.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Muhamad Nur, MA disela jadwalnya yang padat, beliau menyempatkan diri hadir ke MIN Gulai Bancah untuk bertemu dengan seluruh guru dan pegawai. Saat semua nya berkumpul yang sengaja dipilih di jam istirahat siswa supaya proses KBM tidak terganggu beliau menyatakan :” keberhasilan prestasi sebagai guru terbaik itu bukan hanya usaha yang bersangkutan semata, tapi masuk disana bantuan dan kerjasama bapak/ibuk majlis guru serta warga madrasah yang ikut berpastisipasi. Ini perlu kita pertahankan dan kita tingkatkan untuk masa yang akan datang. Tidak salah memang dari berbagai daerah termasuk negara tetangga Malaysia datang study banding ke madrasah kita ini. 
Kita cukup berbagga dengan segala prestasi yang kita raih, yang sulit itu adalah mempertahankan pretasi itu, ini lah tugas kita bersama. Dalam kerjasama yang baik itu salah satu yang harus kita bangun adalah seyogyanya antara Kepala dengan guru itu merupakan mitra kerja, bukan sekedar atasan dan bawahan. Kita sama- sama saling membutuhkan, sebaik apapun kepala kalau gurunya tidak baik, maka tidak akan tercapai hasil yang baik juga, demikian sebaliknya. Coba kita bayangkan antara tangan dan jari. Tangan tidak ada fungsinya kalau tidak ada jari, jari juga tidak efektif kalau tidak ada tangan” Ungkap M. Nur.
Madrasah ini adalah organisasi, yaitu : kumpulan orang- orang yang yang bekerja sama, mejalankan misi yang sama untuk tercapainya visi yang sama. Ini semua sudah kita lakukan terbukti dengan satu demi satu prestasi sudah kita tuai di madrasah ini, mulai dari siswa dengan olimpiyade sains nya, pramuka, sekolah sehat dan UKS, sampai Kepala dan Guru berprestasi baik di tingkat Kota Bukittinggi, Tingkat provinsi Sumatera Barat maupun tingkat nasional. Mari kita pertahankan karena kita yakin kebersamaan itu penting. Dengan hasil yang membanggakan ini kita semua dilirik oleh orang luar bahkan kita akan didatangi untuk study banding.” Tambah Kepala Kantor kemenag dalam arahanya.
Selain  itu Kepala MIN Gulai Bancah Bukittinggi, Drs. Efendi, M.Pd mengatakan saat memberi sambutan :” moto kita adalah dalam segala kompetisi kita terdaftar sebagai peserta, kemudian tercatat sebagai juara”. (Lap. Hayatullah)( by : admin )

1 komentar :

  1. Asl, mohon maaf kami dari dinas pendidikan bukittinggi numpang promosi salah satu blog kami yang membahas tentang penilaian angka kredit guru : pakbukittinggi.blogspot.co.id.

    BalasHapus

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih