Berita terkini

get this widget here

Jumat, 23 Mei 2014

Prof. DR. Duski Samad: Untuk Sertifikasi Hati- Hati Pemalsuan Dokumen

Bukittinggi-Inmas, Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Prof. DR. H. Duski Samad jum’at (23/5) pukul 07.30 wib hadir di Meeting Room Rangkayo Basa Jalan Hang Tuah Padang sebagai narasumber acara Sosialisasi Sertifikasi Tahun 2014 dan Pelatihan Pengguna Aplikasi AP2SG dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dengan peserta terdiri dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan operator sertifikasi pendidikan madrasah di 13 kab/kota provinsi Sumatera Barat.

Diawal materi yang sosialisasi 2014 guru besar tarbiyah IAIN tersebut, Prof. DR. H. Duski Samad menyampaikan :” berdasarkan PP 74, pasal 63, ayat 5 berisi bahwa: guru yang terbukti memperoleh Kualifikasi Akdemik dan/atau Sertifikat pendidik dengan cara melawan hukum diberhentikan sebagai guru dan wajim mengembalikan seluruh tunjangan profesi, tunjangan fungsional, dan penghargaan sebagai guru yang pernah diterima.
Diharapkan dengan AP2SG ini mulai dari Kab/Kota sampai ke Lembaga pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) untuk rekrutmen peserta sertifikasi satu dokumen yang sama, tidak ada pemalsuan dokumen” ulas Prof. DR. H. Duski Samad.
Untuk kebijakan 2014 tentang sertifikasi di LPTK antara lain: Uji Kompetesi Guru (UKG); Sertifikasi berbasis prodi; LPTK berhak memeriksa ulang kesehatan peserta dan menunda keikutsertaan peserta  Pendidikan Latihan Profesional Guru (PLPG) jika kesehatannya tidak memungkinkan; pencalonan peserta menggunakan aplikasi penetapan peserta sertifikasi guru AP2SG, perangkingan dimulai dari usia, masa kerja dan golongan; persyaratan kualifikasi adademik guru yang belum S1 tidak berlaku lagi; pendataan calon peserta sertifikasi bagi seluruh guru yang belum bersertifikat pendidik untuk pelaksaan tahun 2014-2015” tambah dekan Fakultas tarbiyah tersebut. (Lap. hayatullah Kumaini)
( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih