Berita terkini

get this widget here

Rabu, 15 Mei 2013

BUKITTINGGI MAJU SELANGKAH DALAM PELAKSANAAN UABN MDTA TP. 2012/2013



BUKITTINGGI, PAB
            Untuk pertama kalinya Forum Komunikasi Dinniyah Takmiliyah (FKDT) melaksanakan Ujian Akhir Bersama Nasional (UABN) Madrasah Dinniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) berskala nasional di Bukittinggi. Dan telah mampu mencatat kesuksesan dalam pelaksanaanya. Belum banyak kabupaten / kota yang mampu melakukan hal ini, dan alhamdulillah kota Bukittinggi telah memulainya kata Drs.H.M. Arsyad, Kasi Pendidikan Dinniyah dan Pondok Pesantren Pada Kankemenag Kota Bukittinggi.

            Penerimaan soal dari FKDT Pusat Jakarta kepada FKDT Bukittinggi, yang kemudian diserahkan langsung oleh ketua FKDT Bukittinggi kepada Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi secara resmi, H. Muhamad Nur, MA dihadiri oleh Kasi PD Pontren, Pengawas PAI, pengurus FKDT, semua Kepala MDTA dan panitia pelaksana. Adapun mata pelajaran yang diujikan terdiri dari 7 bidang studi. Yaitu bidang studi Al-Qur’an, Aqidah, Fiqih, Hadits, Akhlak, Bahasa Arab dan Tarekh Islam



Add caption
Dalam sambutannya H. Muhamad Nur, MA mengapresiasi kinerja terbaik Seksi PD Pontren, Pengawas PAI dan Pengurus FKDT tahun ini. Kehadiran semua kepala MDTA ketika menyaksikan penyerahan soal ini juga dapat diartikan adanya rasa memiliki, kerjasama yang solid dan tanggungjawab yang penuh untuk bertekad menyukseskan pelaksanaan UABN MDTA tahun ini. Orang nomor satu di Kemenag Kota Bukittinggi itu berharap, “kiranya dalam mengawas ujian tidak ada guru yang bersikap arogan dan berbicara yang dapat menimbulkan stress bagi peserta ujian. Sehingga semua peserta ujian dapat mengukir prestasi yang terbaik di akhir tahun ajaran ini.”

Selanjutnya Bulkhaini Labai Sutan, S.Ag menjelaskan, UABN MDTA tahun ini diikuti oleh 1.272 orang peserta yang dilaksanakan pada 14 sub rayon se-kota Bukittinggi. Kepanitiaan Ujian Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 2-4 Mei 2013 itu, tertuang dalam SK Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi Nomor : Kd.03/13-c/PP.01.1/458/2013 Tanggal 15 April 2013.
Berdasarkan pemantauan kontributor PAB, setelah UABN berjalan 1 hari, kunci jawaban belum diterima oleh Panitia Ujian. Setelah dikonfirmasi dan dipertanyakan kepada Panitia, kenapa kunci soal belum dikirim ?. Ternyata hal itu disengaja oleh Panitia Pusat, agar tidak terjadi kecurangan dan penyimpangan. Pengiriman lembaran kunci jawaban dilakukan pada hari terakhir UABN sehingga tidak seorang pun yang bisa menyebarkan bocoran kunci jawaban tersebut.
Pada kesempatan itu, Kasi PD Pontren, Drs.H.M. Arsyad berharap kepada semua panitia penyelenggara UABN beserta pengawas ujian agar betul-betul dapat melaksanakan tugas sesuai dengan panduan dan ketentuan yang ada. Sehingga terwujud peningkatan kualitas peserta didik, yang baru mengenal lembar jawaban ujian dengan sistem ABO tahun ini

( by : admin )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

mohon masukan saran dan kritik yang bijak atas kinerja kami, terima kasih